Software Perekam Layar PC Gratis Terbaik (Bag. 1)



rekam layar komputer laptop pc

Pernahkah teman-teman terpikirkan bagaimana caranya merekam layar laptop atau pc? Mungkin ada hal-hal penting yang mau diarsipkan atau bagus buat bahan upload youtube?
Untuk aktifitas merekam layar komputer ini maka kita membutuhkan software atau program tertentu yang fungsinya memang untuk aktifitas rekam layar pc atau komputer.
Nah, kali ini saya akan mengajak anda untuk mengenal beberapa aplikasi atau program windows yang berfungsi sebagai perekam layar pc. Ada beberapa Software PerekamLayar Pc Gratis Terbaik dan diantaranya ada yang berbayar.
Software yang akan saya share di sini sudah termasuk software atau program windows perekam layar pc tanpa watermark. Jadi hasilnya bisa dibilang ok banget dah.
Baiklah saya akan beberkan satu persatu software yang teman-teman bisa dicoba di komputer. Dan di akhir saya akan memberitahu mana program yang menurut saya lebih tertarik untuk saya gunakan. Tapi tetap anda harus tahu beberapa diantaranya sebagai pilihan yang cocok dan sebagai wawasan anda juga.

"Teman-teman bebas copy paste tulisan dari blog dengan catatan sertakan sumbernya, ok!"

Software Perekam Layar Komputer

Kalau menurut website bixbux.com ada 9 software perekam layar laptop yang bisa anda gunakan. Saya akan mencantumkan di bawah ini dengan sedikit penjelasan yang diterjemahkan dari website resmi setiap situs atau dari beberapa review. Berikut daftarnya:

Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder adalah perangkat lunak perekaman layar gratis yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda untuk merekam area layar Anda atau menyimpannya sebagai screenshot. Rekam aplikasi dan game, tutorial video, webinar, Live Stream, panggilan Skype, dan banyak lagi dengan cara yang bebas repot. Anda dapat merekam layar bersama dengan audio dan webcam.

Camtasia CamStudio

CamStudio adalah software yang bisa merekam semua aktivitas layar dan audio di komputer Anda. Program yang satu ini tersedia pilihan gratis dan berbayar. Tentunya kalau berbayar memiliki fitur-fitur yang lengkap. Menggunakan Camtasia untuk merekam aktifitas layar sangat terbilang mudah. Dan kelebihan lainnya adalah dengan Camtasia anda bisa membuat video presentasi dan merekam Powerpoint.

Apowersoft Free Online Screen Recorder

Apowersoft free online Screen Recorder begitu keren. Setelah menginstal aplikasi launchnya, selanjutnya mudah digunakan. Kemudian jika Anda merasa cukup dengan pengaturan default, maka anda dapat memulai merekam dengan satu klik pada tombol Start Recording.
Anda dapat menganotasi layar saat Anda sedang merekam-ideal untuk tutorial software dan file video yang telah selesai direkam dapat diupload ke Youtube, Vimeo, Dropbox atau Google drive. Anda juga dapat menyimpannya ke PC atau Mac sebagai file video atau GIF.
Ini tidak cocok untuk merekam permainan, tetapi hanya untuk rekaman standar pada layar yang bisa dilakukan dengan Apowersoft free online Screen Recorder ini.

ShadowPlay

ShadowPlay adalah software pilihan perekaman gameplay terbaik untuk pemilik kartu grafis GeForce, katanya begitu dan bisa jadi benar adanya.
Untuk mulai menggunakan ShadowPlay, klik tombol "Share" yang tampak segitiga di pojok kanan atas jendela GFE. Ini akan memanggil apa yang NVIDIA sebut Share UI. Ini adalah overlay layar penuh di mana Anda dapat melihat tiga fitur rekaman ShadowPlay-replay instan, Rekam, dan Broadcast Live-dan alat screenshot. (Hit ALT + F1 dalam game untuk mengambil screenshot).
Replay instan (ketika diaktifkan) terus-menerus mencatat lima menit terakhir gameplay Anda di lokasi sementara. Untuk menyimpan, tekan Alt + F10 dan lima menit terakhir secara otomatis disimpan ke folder video Anda di Windows.
Replay instan adalah software yang fantastis jika Anda tidak ingin merekam seluruh sesi Gaming Anda tetapi masih ingin menyimpan. Jika lima menit tidak cukup, replay instan dapat diatur untuk menyimpan 20 menit terakhir rekaman gameplay hingga resolusi 1440p pada 60 frame-per-detik.
Fitur Rekam ini untuk merekam gameplay Anda secara manual. Untuk mengaktifkannya tekan Alt + F9, dan kemudian menonaktifkannya dengan keystroke yang sama. Alat ini sangat bagus jika Anda ingin merekam peristiwa dalam game tertentu atau tahapan seperti sesi Survival di Divisi.
Broadcast Live, sementara itu, adalah cara untuk streaming gameplay Anda ke dunia maya. Penyiaran ShadowPlay bekerja dengan Facebook, YouTube, dan twitch. Di sini ShadowPlay dapat melakukan streaming hingga resolusi 720p pada 30 frame per detik di Facebook, 1080p/60fps di twitch, dan 1440p/60fps di YouTube.

Bersambung ke Bag. 2

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Software Perekam Layar PC Gratis Terbaik (Bag. 1)"

Unknown said...

Let me tell you something...

What I'm going to tell you might sound really weird, maybe even kind of "out there"....

HOW would you like it if you could just click "Play" and LISTEN to a short, "musical tone"...

And suddenly attract MORE MONEY to your LIFE??

What I'm talking about is hundreds... even thousands of dollars!

Sound too EASY?? Think it couldn't possibly be REAL?

Well, Let me tell you the news..

Usually the largest blessings life has to offer are the SIMPLEST!

Honestly, I will PROVE it to you by letting you listen to a REAL "magical money tone" I've synthesized...

And do it FREE (no strings attached).

You just hit "Play" and the money will start coming into your life. it starts right away.

TAP here NOW to PLAY this marvelous "Miracle Money Tone" as my gift to you!