Cara Mengaktifkan Wifi Dari Hp Ke Laptop Terbaru

Cara mengaktifkan wifi dari hp ke laptop terbaru kami sajikan buat teman-teman. Sebelumnya perlu diperkenalkan dulu kalau hp smartphone memiliki fitur hotspot wifi. Jadi dengan fitur hotspot ini teman-teman bisa berbagi sinyal internet dari hp smartphone teman-teman ke device sekitarnya. Baik itu penerima sinyal berupa laptop, pc atau sesame hp smartphone.

Kali ini saya akan memberikan tips cara menyambungkan hotspot hp ke komputer atau pc. Bisa disimak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Wifi Dari Hp Ke Laptop Terbaru


Berikut ini saya sajikan cara menyambungkan hotspot hp ke komputer atau pc. Caranya mudah yaitu sebagai berikut:

Cari menu Setting pada hp smartphone. Setelah ketemu lalu buka dengan klik.


Setelah masuk ke Setting, pada menu Wirelless & Networks klik ... More.


Lalu klik Tethering & portable hotspot (ini termasuk cara tethering hp ke laptop nantinya).


Lihat Portable Wi-Fi hotspot pada daftar menu di gambar? Nah, disitu biasanya klik sekali untuk mengatur nama wifi dan password. Tapi pada contoh kali ini menggunakan hp Smartphone SPC L53. Maka caranya masuk ke menu dibawahnya; pilih Wi-Fi hotspot settings and user management, klik.


Setelah diklik maka tampilannya kira-kira seperti ini. Klik lagi Set up Wi-Fi hotspot.



Silahkan atur nama Wifi teman-teman pada kolom Network name. Kemudian untuk Security pilih WPA2 PSK kalau dipasang password. Lalu pada kolom Password silahkan isikan passwordnya. Teman-teman kalau ragu apakah password yang diisikan sudah benar atau belum? Jangan khawatir, tinggal centang dengan mengklik kotak persegi pada Show password.


Baca juga Cara Merekam Layar Laptop Komputer atau PC Paling Mudah 2019

Setelah dicentang maka kolom password akan terlihat password apa yang teman-teman isikan. Disini saya kasih contoh seperti yang terlihat pada gambar. Fungsi password disini adalah supaya sinyal wifi teman-teman hanya bisa digunakan oleh orang-orang tertentu yang tahu password tersebut. Setelah itu pilih Save.


Maka tampilan akan kembali ke sebelumnya Tethering & portable hotspot. Selanjutnya sekarang geser sakelar yang tampak berwarna silver, geser dari kiri ke kanan atau klik tepat di sakelarnya. Kalau sudah benar, sakelarnya akan berwarna berbeda tanda sudah On. Sekarang hotspot hp smartphone teman-teman sudah aktif. hotspot hp ke laptop atau hp smartphone lainnya sudah bisa disambungkan. 



Namun sebelum hotspot hp ke pc atau tethering hp ke laptop, maka teman-teman perlu mengaktifkan data. Jadi sekarang caranya silahkan Home kembali ke halaman depan hp smartphone. Lalu geser layar bagian atas hp smartphone, caranya digeser dari atas ke bawah sehingga muncul menu seperti gambar dibawah ini. Kemudian lihat ikon data ditandai dengan ikon tanda panah keatas dan kebawah. Aktifkan data yang bentuknya tanda panah tersebut dengan cara diklik hingga berubah warna dari padam menjadi mengkilat.


Sampai disini teman-teman sudah berhasil mengaktifkan Wi-Fi yang ada pada hp smartphone. Tinggal selanjutnya menyambungkan wifi hp ke laptop atau menyambungkan wifi hp ke komputer.

Baiklah, sekarang supaya tidak panjang maka tulisannya berlanjut ke halaman sini:
Cara Menyambungkan Hotspot Hp Ke Komputer

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengaktifkan Wifi Dari Hp Ke Laptop Terbaru"